Sabtu, 23 Februari 2013

tips memilih daycare tempat penitipan anak


Melihat sekarang Taman Penitipan Anak  telah menjadi kebutuhan untuk warga kota Jakarta, maka banyak Daycare yang menjamur di mana- mana dari yang harga Rp. 500 ribu/bulan hingga Rp. 15 juta perbulan. Beberapa hal yang perlu bunda mengetahui ketika memilih daycare:
1. Bertemulah dengan the person in charge (PIC). Apakah anda merasa nyaman dengannya? Does she/ he knowledgable atau tidak? karena orang tersebutlah yang running daycare tersebut. Kemunkinan terbesar dia adalah orang paling knowledgeable disana. Apabila dia sendiri tidak bagu apalagi bawahannya?
2. Lamanya TPA/ Daycare tersebut berdiri. Semakin lama besar peluangannya mereka lebih berpengalaman
3. Hubungan anak- anak daycare disana dengan staff dan PIC Daycare. Apakah mereka dekat? atau jauh? apabila anak- anak tersebut ngalem atau dekat dengan para staff disana artinya mereka mendapat perhatian yang cukup banyak dan ada faktor keluargaan
4. Lihat Progam Daycare secara terinci. Apabila TPA atau Daycare tersebut tidak memiliki banyak program dan beragam, besar kemunkinannya anak anda akan jenuh, dan tidak terstimulasi dengan baik.
5. Kondisi anak disana, apakah semua kurus? sedang, atau gemuk? Daycare yang baik memiliki kombinasi dari semua anak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar